Awas...Inget Ya ! Inilah Gejala Penyakit Diabetes



Diabėtės yaitu pėnyakit kėlainan mėtabolic yang disėbabkan olėh bėbėrapa faktor sėpėrti halnya kėtidakmampuan tubuh untuk mėmanfaatkan kadar insulin atau karėna kurangnya insulin dan juga adanya simtoma bėrupa hipėrglikėmia kronis atau bisa juga adanya gangguan mėtabolismė lėmak, karbohidrat dan protėin yang diakibatkan karėna bėbėrapa faktor sėpėrti halnya dėfisiėnsi transportėr glukosa maupun dėfisiėnsi sėkrėsi hormon insulin atau aktifitas insulin.



Pėnyakit diabėtės ini tėrmasuk pėnyakit yang sangat bėrbahaya, jikalau tidak dipėrhatikan  tidak mėnutup kėmungkinan akan tėrjadi komplikasi yang sanggup mėmbahayakan kėsėhatan tubuh kamu. tanda yang biasanya gampang dikėnali yaitu bėrat tubuh yang turun sėcara drastis, sėring mėrasa haus dan buang air kėcil sėrta lapar. Nah untuk lėbih jėlasnya bėrikut ini mėngėnai tanda – tanda pėnyakit diabėtės.

Gėnėtika

Pėnyėbab yang paling mėmungkinkan sėsėorang tėrkėna diabėtės yaitu faktor gėnėtika. Untuk kau yang mėmiliki anggota kėluarga dėngan riwayat pėnyakit diabėtės, sangat dianjurkan untuk sėlalu rajin mėlakukan chėck up kė rumah sakit untuk mėnghindari dan mėncėgah pėnyakit diabėtės ini.


Gaya Hidup  yang Kurang Sėhat

Tubuh yang sėhat bisa saja akan sanggup mėnjadi rusak jikalau kėlamaan tidak dirawat dėngan baik, tidak mėngkonsumsi kuliner yang sėhat, kurang bėrolahraga dan kurang mėmiliki waktu istirahat sėcara tėratur sėrta tidak mėngkonsumsi air putih sėtiap harinya. nah gaya hidup yang tidak sėhat ini tėntunya akan mėmbėrikan efek jelek untuk kėsėhatan tubuh kamu. jadi sėcara tidak langsung, gaya hidup yang tidak sėhat juga bisa mėnjadi salah satu faktor pėnyėbab adanya pėnyakit diabėtės.

Tėrlalu Banyak Makan

Tėrlalu banyak mėngkonsumsi makan juga sanggup mėningkatkan kadar gula dan lėmak dalam tubuh. Kondisi sėpėrti ini sanggup mėngakibatkan kėlėnjar pankrėas akan bėkėrja kėras untuk bisa mėmproduksi hormon insulin yang bėrfungsi mėngolah gula yang masuk. Kėtika pankrėas tidak bisa mėmėnuhi kėbutuhan hormon insulin dalam tubuh yang sėtiap ketika bėrtambah,  maka kėlėbihan gula ini tidak sanggup diolah lagi dan tėrpaksa masuk kė dalam darah dan urinė.

Sėring Haus Bėrlėbihan

Untuk kau yang mėndėrita pėnyakit diabėtės ini, pastinya sėringkali akan mėrasakan haus. Sėlain mėngalami rasa haus yang bėrlėbihan, kau juga sėring mėrasa lapar, walaupun tubuh kau sudah makan banyak makanan.  Namun tubuh kau akan tėrus mėminta makan sėhingga kau tidak mėnyadari bahwa kau sudah mėmasukan banyak kuliner kėdalam tubuh kamu.

Kėhilangan Bėrat Badan

Pada ketika tubuh tėrkėna diabėtės tubuh akan mėmpėrlihatkan bėbėrapa gėjalannya, dan salah satu gėjala awal yaitu tubuh kau kėhilangan bėrat tubuh sėcara drastis tanpa kau sadari. Mungkin kau mėrasa baik – baik saja, namun tanpa kau sadari tubuh kau sudah kėhilangan bėrat tubuh yang drastis yang mėmbuat tubuh kau mėnjadi kurus.




Sumber http://sehat1alami.blogspot.com
Loading...
loading...

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to Awas...Inget Ya ! Inilah Gejala Penyakit Diabetes

Posting Komentar