Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Pangkal Paha, Ketiak Dan Leher. Deengan Hanya 1 Materi Saja ...

Pangkal paha sanggup jadi merupakan area yang paling tertutup. Namun tak jarang, area ini merupakan kawasan di mana flek hitam kerap muncul. Kasus flek pada pangkal paha sering menciptakan seseorang minder terhadap pasangannya. Lalu bagaimana cara mengatasinya secara alami?

Mencerahkan atau memutihkan kulit di kawasan pangkal paha memang tak memerlukan keahlian khusus namun pada praktiknya, kebanyakan perempuan tidak melakukannya secara tepat.

Pasalnya, kulit pangkal paha yang gelap biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Oleh lantaran itu ada baiknya kita mengetahui dulu apa saja yang sanggup menimbulkan kulit pangkal paha menjadi gelap dan menghitam.

Berat tubuh berlebih

Seseorang yang mempunyai berat tubuh berlebih cenderung mempunyai paha yang lebih besar. Ketika Anda berjalan sering terjadi goresan antara kulit paha yang satu dengan yang lainnya, sehingga lama-kelamaan warna kulit pangkal paha akan menjadi lebih gelap dibanding sebelumnya. Menurunkan berat tubuh sanggup membantu mengurangi goresan tersebut.

Kebiasaan menggaruk

Kondisi lembab menciptakan seseorang menjadi lebih cepat berkeringat terutama di pecahan yang tertutup menyerupai pangkal paha. Saat berkeringat, kita akan cenderung mencicipi gatal. Menggaruk kulit sekitar pangkal paha sanggup menjadikan luka dan iritasi sehingga kulit menjadi gelap. Bila gatal, sebaiknya cukup usapdan keringkan secara perlahan memakai tissue atau kain bersih.

Membiarkan sel kulit mati menumpuk di pangkal paha

Hal ini paling sering luput dari perhatian, padahal sel kuli mati yang menumpuk terlalu banyak sanggup menciptakan kulit terlihat kusam dan berwarna gelap. Penggunaan scrub yang bertujuan untuk meluruhkan sel kulit mati justru sanggup menimbulkan iritasi dan peradangan pada kulit, akhir goresan dengan butiran bergairah yang terkandung di dalam scrub.

Faktor hormonal maupun akhir iritasi

Faktor ini pada lipatan selangkangan bersahabat paha yang meninggalkan pigmentasi berlebih. Wanita dengan berat tubuh berlebih sering mengalami duduk perkara ini. Resistensi insulin yang kerap terjadi pada perempuan dengan berat tubuh memicu warna lebih gelap pada area lipatan.

Bahan Alami

Dari sejumlah literatur, kapur sirih dan jeruk nipis dipercaya sanggup mengatasi flek pada pangkal paha. Cara cukup sederhana namun butuh ketelatenan. Campur kedua materi tersebut kemudian oleskan secara rutin pada area kehitaman. Lakukan hal itu secara rutin.

Lewat cara yang relatif sama, adonan ketimun dan lemon juga disebutkan sanggup memutihkan pangkal paha secara alami. 

Sumber http://sehat1alami.blogspot.com
Loading...
loading...

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Pangkal Paha, Ketiak Dan Leher. Deengan Hanya 1 Materi Saja ...

Posting Komentar